Rabu, 28 Maret 2012

Pentagon Dukung Penambahan Iron Dome Israel

coretan

Foto : Iron Dome (armyrecognition)
Foto : Iron Dome (armyrecognition)
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mendukung penguatan dan pemambahan sistem pertahanan anti-misil Israel, Iron Dome. Pentagon juga akan meminta dana ke Kongres AS untuk membantu proses instalasi senjata itu.

Pejabat Pentagon George Little mengatakan, penguatan keamanan nasional Israel adalah prioritas utama dari Presiden Barack Obama dan Menteri Pertahanan Leon Panetta.

"Senjata yang digunakan untuk menahan serangan roket dan mortar dalam jarak dekat akan memainkan peranan penting dalam keamanan Israel," ujar Little, seperti dikutip IANS, Rabu (28/3/2012).

Pentagon juga berniat untuk meminta pendanaan dari Kongres AS untuk melakukan instalasi dari Iron Dome berdasarkan kebutuhan keamanan Israel. Sebelumnya, Pentagon sempat memberikan dana sebesar USD205 juta atau sekira Rp1,88 miliar ke Negeri Yahudi itu untuk akuisisi Iron Dome.

Anggota Kongres AS Steve Rothman menjelaskan bahwa keputusan yang dibuat oleh Obama dan Panetta cukup mengesankan karena mereka mengerti dan tetap berkomitmen untuk mendanai proyek pertahanan Israel dengan Iron Dome. Rothman juga mengutarakan kesiapannya untuk bekerja sama guna mempercepat pendanaan Iron Dome.

Pada tahun 2013 mendatang, AS berniat akan mengucurkan dana yang cukup besar untuk Israel. Pendanaan itu bahkan disebut lebih tinggi ketimbang yang dikucurkan pada umumnya.

Desakan atas penambahan dan penguatan Iron Dome juga sudah muncul di Israel. Hal itu disebabkan karena munculnya perseteruan antara Israel dan para pejuang Palestina yang ada di Gaza pada Februari lalu.

0 komentar:

Posting Komentar


widget
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by mendbankeld - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons