Jumat, 06 April 2012

Kim Jong-Un Perintahkan Pasukannya Serang Musuh

coretan


Pemimpin Baru Korut Kim Jong Un (Foto: The Guardian)
Pemimpin Baru Korut Kim Jong Un (Foto: The Guardian)
PYONGYANG - Media Pemerintah Korea Utara (Korut) KCNA melaporkan, pemimpin Korut Kim Jong-Un memerintahkan pasukannya untuk menyerang musuh di laut jika musuh melakukan aksi provokasi.

Pemimpin Korut itu juga memerintahkan pasukannya untuk memperkuat pertahanan di sebuah pulau kecil di pantai timur negara itu. Nantinya pulau itu akan dijadikan tembok besi untuk memastikan, bahwa tidak ada musuh yang dapat menyerang Korut dalam kondisi apapun.

"Kim Jong-Un memerintahkan unit Ryo Islet untuk mengirimkan semua penyusup ke dasar laut," sebutKCNA dalam laporannya seperti dikutip Korea Times Kamis, (5/4/2012).

Selama ini Korut memang diketahui memiliki catatan tindak provokasi mematikan terhadap Korea Selatan (Korsel), yang kerap menimbulkan ketegangan di kawasan Semenanjung Korea.

Korut sendiri kerap melontarkan tudingan bahwa tetangga terdekatnya, Korsel, secara berkala menyelenggarakan latihan militer bersama dengan Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari perencanaan invasi ke Korut.

Ketegangan di Semenanjung Korea dikabarkan kembali meningkat setelah munculnya pengumuman Korut yang mengatakan pihaknya akan melakukan peluncuran satelit ke orbit pada 12-16 Maret mendatang. Kendati demikian, Korut menolak kabar yang kencang berhembus bahwa peluncuran satelit itu merupakan bagian dari program nuklirnya.

Sementara sejumlah negara seperti AS, Korsel, Jepang dan ASEAN mendesak Korut untuk membatalkan rencananya itu. Mereka menganggap Korut telah melanggar resolusi DK PBB dan mengancam keamanan serta stabilitas regional.

Dengan mengabaikan kecaman dari sejumlah negara, Korut pun tampaknya semakin siap melakukan peluncuran satelitnya. Sebuah foto satelit yang diambil pada 28 Maret lalu menunjukkan negara komunis itu telah melakukan pengisian bahan bakar untuk peluncuran roket.

0 komentar:

Posting Komentar


widget
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by mendbankeld - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons