Jumat, 06 April 2012

Dua Pasukan NATO Tewas Tertembak

coretan


Ilustrasi : artuproar
Ilustrasi : artuproar
KABUL - Dua pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) dilaporkan tewas setelah ditembak oleh seorang warga sipil dan seorang lagi yang diyakini adalah pasukan Afghanistan di Selatan negara itu.

"Insiden itu terjadi setelah seorang pria berhasil merebut senjata dari pasukan di sebuah pos militer di Provinsi Kandahar," ujar Kepala Distrik Zhary Niaz Mohammad Sarhadi seperti dikutip AFP Kamis, (1/3/2012).

Lebih lanjut Sahardi mengatakan, pasukan NATO yang tewas itu merupakan pasukan Amerika Serikat (AS).

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) sendiri membenarkan insiden penembakan ini.

"Dua orang, yang satu diyakini adalah tentara Afghanistan dan seorang lainnya yang berpenampilan layaknya warga sipil melepaskan tembakan ke arah pasukan NATO di Selatan Afghanistan. Insiden itu menewaskan dua anggota NATO," ujar keterangan ISAF.

Pihak NATO menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden ini.

Jika benar korban tewas berasal dari pasukan AS maka jumlah pasukan AS yang tewas selama aksi protes mengecam pembakaran kitab suci Alquran telah bertambah menjadi enam orang.

Insiden pembakaran kitab suci Alquran oleh pasukan NATO telah mengundang reaksi berupa kemarahan dari warga Afghanistan. Ribuan orang dikabarkan turun ke jalan-jalan di negara itu untuk mengecam tindakan pembakaran Alquran. Aksi protes ini menewaskan 25 warga Afghanistan.

AS sendiri telah mengatakan, tindakan pembakaran Alquran itu adalah sebuah tindakan ketidaksengajaan

0 komentar:

Posting Komentar


widget
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by mendbankeld - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons