Jumat, 06 April 2012

Pelaku Penembakan Kampus AS Didakwa Pembunuhan

coretan


Insiden penembakan di Oakland (Foto: AP)
Insiden penembakan di Oakland (Foto: AP)
WASHINGTON - Seorang warga Amerika Serikat (AS) keturunan Korea, yang melakukan aksi penembakan di sebuah kampus di California, akhirnya didakwa pembunuhan. Aksi penembakan yang dilakukannya itu dilaporkan menewaskan tujuh jiwa.

One Goh yang menyerahkan diri usai melakukan aksi penembakan, di Oakland, San Fransisco, juga didakwa tiga percobaan pembunuhan. Pria berusia 43 tahun itu, mengaku melakukan pembunuhan dengan pistol 45 kaliber dan dilengkapi empat magasin amunisi.

"Tingkat kehancuran dari kejahatan ini, tidak dapat diterima di wilayah kami," ungkap pihak Kejaksaan Nancy E. O'Malley seperti dikutip Associated Press, Kamis (5/4/2012).

"Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk memastikan bahwa tersangka ini akan dihukum sesuai kejahatannya," jelasnya.

Menurut O'Malley pembunuhan ini adalah sebuah peristiwa brutal. Pihaknya pun akan akan membantu keluarga korban tewas dan terluka mendapatkan bantuan hukum, untuk meraih keadilan. 

Tersangka melakukan penembakan di Oikos Catholic University, setelah dikeluarkan oleh pihak kampus. Selain itu, dia juga memiki dendam terhadap mantan rekan sekampus, yang kerap menghina dirinya.

"Pelaku tidak menunjukan rasa penyesalan usai melakukan penembakan," jelas Kepala Polisi Oakland Howard Jordan.

Jordan mengatakan, sekira 35 orang berada di sekitar gedung kampus saat kejadian berlangsung. Sekira 10 di antara mereka dilaporkan tertembak. Lima di antara tewas di tempat, sementara dua lainnya tewas di rumah sakit. Beberapa korban selamat ditemukan bersembunyi di sebuah ruangan yang gelap dan terkunci dari dalam.

0 komentar:

Posting Komentar


widget
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by mendbankeld - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons