Jumat, 06 April 2012

Korut Diduga Siksa Para Pembelot

coretan


Perbatasan Korsel-Korut (Foto: AFP)
Perbatasan Korsel-Korut (Foto: AFP)
PYONGYANG - Kementerian Keamanan Publik Korea Utara (Korut) diduga memindahkan para warga yang membelot ke China, ke tempat rahasia. Di tempat ini, para pembelot itu dilaporkan disiksa.

Menurut seorang politisi Korea Selatan (Korsel) Park Sun-Young yang mendapatkan informasi rahasia mengenai hal ini, para pembelot itu dihukum secara rahasia. Pada awalnya, para pembelot yang berjumlah sekira 20 orang itu, rencananya akan dihukum di depan warga Korut.

Namun pada kenyataannya, warga Korut yang saat ini sudah direpratiasi tersebut diisolasi dan dilarang untuk bergaul dengan para tahanan kriminal lainnya.

"Ditengah kritikan yang memuncak dan tekanan dari dunia internasional, Pyongyang sepertinya justru merubah cara mereka untuk memberikan hukuman kepada para pembelot," ujar Park Sun-Young seperti dikutip Dong-an Ilbo, Selasa (3/4/2012).

"Mereka (para pembelot) saat ini tengah diisolasi dan akan diberikan hukuman mati," imbuhnya.

Park menambahkan, pada saat pertemuan Kabinet Korut, beberapa tokoh pemerintahan mengatakan untuk tidak mempercayai China. Mereka menilai sejak pertemuan KTT Keamanan Nuklir di Seoul, Korut tidak memiliki alasan apapun untuk mewaspadai China.

0 komentar:

Posting Komentar


widget
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by mendbankeld - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons